Manfaat Pare Untuk Mengatasi Diabetes

Manfaat Pare Untuk Mengatasi Diabetes Pare adalah salah satu dari beberapa sayuran yang mempunyai rasa khas. Rasanya yang pahit namun memiliki banyak khasiat adalah ciri dari sayuran pare tersebut. Namun begitu, banyak orang menghindari makan pare. Mungkin dikarenakan rasanya yang pahit dan kurang bersahabat dengan lidah. Siapa sangka, dibalik rasanya yang pahit tersebut, justru sayuran pare ini mampu mengatasi diabetes.

buah pare untuk diabet

Banyak orang telah mengenal pare. Sayuran ini sering muncul dalam menu masakan. Makanan yang mengandung pare mempunyai rasa yang unik. Cara memasak pare menjadi sebuah seni tersendiri untuk menghilangkan rasa pahitnya. Ada yang menambahkan garam untuk mengurangi pahit sayuran pare tersebut. Pare adalah sayuran yang kaya akan manfaat dan khasiat, jadi meskipun mempunyai rasa yang pahit namun pare memiliki penggemar khusus.

Pare dikenal mampu mengatasi penyakit diabetes. Tentu saja diabetes yang dimaksud adalah diabetes dalam fase yang masih ringan. Si penderita diabetes belum tergantung kepada suntikan insulin. Sayuran pare memiliki zat sejenis glikosida dengan nama momordisin. Zat ini mampu membantu menurunkan kadar gula darah dan berperan dalam produksi insulin oleh pankreas.

Sayuran pare juga mempunyai kandungan beta karoten dua kali lebih besar dari brokoli. Hal tersebut membuat sayuran ini mempunyai khasiat dalam mencegah timbulnya kanker dan megurangi resiko terkena serangan jantung. Di negara-negara maju pare telah menjadi sayuran primadona dkarenakan manfaatnya. Di negeri Cina pare telah lama dikenal sebagai herbal dengan khasiat penyembuh. pare muda biasa digunakan untuk mengatasi diabetes, gangguan pencernaan, sebagai minuman penambah semangat ataupun sebagai obat perangsang muntah.

Pare ini juga dikenal memilliki berbagai macam jenis, mulai dari pare putih atau pare Bodas, pare hijau ataupun pare belut. Khusus untuk pare yang berwarna putih memiliki rasa yang lebih tidak pahit dibandingkan jenis pare yang lain. Meski begitu khasiat pare dari berbagai jenis juga masih diketahui sangat mujarab. Pare yang biasa diolah dengan sayuran lain juga tidak mengurangi manfaatnya. Entah mau dimasak jadi siomay, tumis atau sayuran khusus pare saja. Manfaat pare tetap tidak berkurang.

0 Response to "Manfaat Pare Untuk Mengatasi Diabetes"

Posting Komentar